Bisnis online merupakan bisnis yang lagi populer saat ini. Hal ini sejalan dengan perkemabangan zaman dimana sekarang masyarakat indonesia sudah dimanjakan dengan media online. Dimana semua kegiatan dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan biaya yang terjangkau. Segala aktivitas belanja, pengantaran barang, beli makan, sarana transportasi dan berbagi hal lainnya dilakukan secara online.

Pada kenyataannya, belanja tidak hanya melalui online shop, namun kita juga bisa belanja melalui e-commerce atau marketplace. Online shop atau yang disebut dengan toko online merupakan sistem belanja online yang mana pembeli dapat menanyakan harga atau pertanyaan apapun terkait produk kepada penjual secara langsung, dapat melalui BBM, LINE, Instagram atau Whatsapp. Marketplace merupakan model bisnis yang mana website yang bersangkutan tidak hanya membantu mempromosikan barang dagangan saja, tapi juga memfasilitasi transaksi uang secara online. Pada sistem marketplace, sebuah website menyediakan lahan atau tempat  bagi para penjual lain untuk menjual produk-produknya. Contoh dari marketplace diantaranya adalah tokopedia.com, olx.co.id, bukalapak.com, dll. Sistem belanja e-commerce hampir sama dengan marketplace. Pada e-commerce, barang ataupun produk yang dijual berasal dari website itu sendiri. Ia tidak membuka lahan atau tempat bagi para penjual lain untuk menjajakan produk mereka. Tidak ada tawar menawar dan harga yang diberikan adalah harga pas. Contoh dari e-commerce misalnya zalora.com, berrybenka.com, dll.

Seperti gayung bersambut dengan melihat potensi tersebut banyak orang yang mengalokasikan uang mereka dari iklan offline menjadi online (Startup Aplikasi). Banyak orang yang mengalokasikan dana mereka untuk berinvestasi di online sehingga kita bisa lihat banyak sekali online shop atau E-Commerce atau Marketplace di Indonesia ini. Perkembangan Startup Aplikasi di Indonesia sesuatu yang sangat menggoda bagi investor dalam negeri maupun investor asing. Indonesia sebagai Negara kepulauan yang sangat luas, Startup Aplikasi adalah pasar yang berpotensi tumbuh sangat besar di Indonesia. Bukan hanya di kota-kota besar seperti jakarta, surabaya, medan atau bandung kota kecil di indonesia juga sudah mulai berbelanja secara online.

Bisnis online yang banyak di minati investor indonesia adalah bisnis E-Commerce dan Marketplace. Bisnis aplikasi E-Commerce dan Marketplace sudah sering kita jumpai di playstor dan sudah menjamur di indonesia. Banyaknya Aplikasi Startup di indonesia membuat tingginya tingkat persaingan pasar pengguna aplikasi tersebut. Sehingga Aplikasi Startup ada yang bersinar dan ada juga yang malah mengalami kerugian dan tidak bisa bertahan. Dalam menjalankan bisnis online sebenarnya diperlukan penelitian pendahuluan yang di sebut Studi Kelayakan Startup Aplikasi. Hal ini sangat penting dilakukan seorang pemilik Startup Aplikasi atau untuk mendapatkan gambaran dan kepastian masa depan Startup Aplikasi tersebut. Reset atau penelitian sangat berperan sekali dalam membangun Startup Aplikasi karena semua yang dilakukan dari bisnis Startup Aplikasi tersebut harus dari hari penelitian dan berbasis data. Dari studi kelayakan tersebut akan menentukan ide Startup Aplikasi, pasar dari Startup Aplikasi, bantuk Startup Aplikasi, isi Startup Aplikasi, strategi marketing dari Startup Aplikasi sampai kelayakan dari Startup Aplikasi tersebut.

Studi kelayakan dari bisnis online tersebut dapat menggunakan jasa konsultan sebagai tim indepanden yang tidak memiliki kepentingan terhadap aplikasi. Jasa studi kelayakan aplikasi bisnis online anda dapat menggunakan jasa kami sebagai perusahaan berpengalaman di bidang studi kelayakan. Kami PT. Grapadi Sejahtera Mandiri merupakan perusahaan Independen, Profesional, Berpengalaman dan Terpercaya. Bagi anda yang ingin mengggunakan jasa kami dapat menghungi pada nomor hanphone yang ada di laman ini (No HP/Wa 081260808620)