Konsultan Pembuatan Studi Kelayakan

Konsultan pembuatan studi kelayakan merupakan jasa yang dicari-cari saat ini di indonesia. Hal tersebut sejalan dengan maraknya pembangunan infrastruktur 5 tahun terakhir di indonesia. Pembangunan infrastruktur juga mendorong usaha lokal maupun internasional sehingga meningkatkan perekonomian indonesia. Untuk membangun infrastruktur dan usaha/bisnis tersebut diperlukan konsultan pembuatan studi kelayakan untuk mebuat perencanaan yang terstruktur. Perencanaan yang terstruktur tersebut didapat dilakukan dengan membuat studi kelayakan. Sehingga bagi para pembangun atau pebisnis harus menggunakan jasa pembuatan studi kelayakan untuk menyusun perencanaan bisnis yang mau di bangun tersebut.

Konsultan pembuatan studi kelayakan merupakan suatu jasa konsultasi bisnis yang memberikan gambaran bagi para pebisnis tentang bisnis yang akan dibangunnya. Konsultan pembuatan studi kelayakan akan mempelajari bisnis yang akan di bangun sebelum pembangunan dilakukan. Konsultan pembuatan studi kelayakan akan meninjau berbagai aspek dari bisnis tersebut. Aspek yang kaji sesuai dengan tujuan dan keperluan perencanaan bisnis tersebut. Ada beberapa tujuan pebisnis dalam membuat studi kelayakan seperti untuk proposal kepada investor, syarat meminjam dana ke bank, syarat hukum pendirian usaha, untuk keperluan perencanaan, evaluasi dan manajemen bisnisnya. Secara umum aspek yang dikaji oleh jasa pembuatan studi kelayakan seperti aspek hukum, aspek lingkungan, aspek ekonomi, aspek pasar, aspek sosial, aspek organisasi dan menajemen, aspek teknis dan aspek keuangan.

Kesuksesan Dalam penyusunan studi kelayakan bisnis ditentukan dari data atau input sehingga diperoleh output yang lebih akurat. Konsultan pembuatan studi kelayakan akan mengkaji aspek studi kelayakan dari data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang langsung diperoleh dari sumbernya sedangkan data sekunder merupakan data yang diperoleh dari sumber yang sudah ada atau sumber kedua atau data yang sudah diolah. Jasa pembuatan studi kelayakan akan memperoleh data primer dengan melakukan survey langsung kelapangan seperti meninjau lokasi bisnis, meninjau lingkungan lokasi bisnis, data perusahaan sendiri, meninjau pesaing bisnis atau menelepon pesaing dan lain-lain. Sedangkan data sekunder akan diperoleh jasa pembuatan studi kelayakan dari Badan Pusat Statistik (BPS), Bank Indonesia (BI), Lembaga Pemerintahan nasional atau pun daerah dan lembaga-lembaga lainnya. Data-data tersebut akan diinput dan diolah oleh jasa pembuatan studi kelayakan sehingga diperoleh data yang lebih akurat dan meyakinkan.

Konsultan pembuatan studi kelayakan akan mengolah dan memperoleh hasil tentang kelayakan bisnis yang akan didirikan. Hasil tersebut akan diserahkan kepada pihak yang memberikan tugas atau pebisnis. Hasil Studi kelayakan tersebut akan dipresentasikan oleh jasa pembuatan studi kelayakan kepada pebinis atau pihak yang kepentingan. Jasa pembuatan studi kelayakan akan memberikan jasa konsultasi berupa perencanaan, pengawasan, strategi, pengembangan sesuai pengalamannya tentang bisnis tersebut. Jasa pembuatan studi kelayakan juga memberikan layanan bisnis seperti

  • Riset Pemasaran (Marketing Research)
  • Perencanaan Strategi (Strategic Planning)
  • Penyusunan Rencana Jangka Panjang (Framing of Long Term Planning)
  • Perencanaan Kota (Town Planning)
  • Manajemen Konstruksi (Construction Management)
  • Studi Pemanfaatan Tertinggi & Terbaik (High & Best Use Study)
  • Studi Optimalisasi Lahan (Study of Optimazation Land)
  • Pendampingan Bisnis (Business Mentoring)
  • Bisnis Plan (Business Plan)
  • Profil Perusahaan (Company Profil)

Konsultan pembuatan studi kelayakan yang kami dirikan ini sudah berbentuk PT yaitu PT. Grapadi Sejahtera Mandiri. Kami sudah berdiri puluhan tahun sehingga sudah memiliki banyak pengalaman dibidang manajemen bisnis. PT. Grapadi Sejahtera Mandiri merupakan jasa pembuatan studi kelayakan yang mandiri, profesional, terpercaya dan berpengalaman.