Dalam dunia bisnis Jasa Riset dan Konsultan Bisnis merupakan langkah awal yang harus ditempuh. Kenapa? Karena tidak mungkin seorang pebisnis membuka dan mendirikan bisnis tanpa riset. Dimana lokasinya, berapa banyak modal yang akan disiapkan, siapa investor yang harus ditemui, masalah perizinan, berapa karyawan yang optimal, produk apa yang lebih baik, bagaimana produksi dan pemasarannya, estimasi untung ruginya seperti apa? Maka seorang pebisnis yang namanya Jasa Riset dan Konsultan Bisnis.

Para pebisnis handal tentunya lebih mementingkan riset yang baik sebagai langkah awal dan memilih Jasa Riset dan Konsultan Bisnis yang baik dan mantap walaupun memerlukan biaya yang sedikit mahal. Karena riset yang dilakukan dapat menjawab kelangsungan bisnis dalam jangka panjang tidak hanya satu atau dua tahun. Riset juga dapat menjawab estimasi baik untung untung atau rugi yang diperoleh perusahaan sebelum perusahaan tersebut berdiri dan beroperasi.

Untuk lebih jelasnya mengenai Jasa Riset dan Konsultan Bisnis maka kita akan mempermudah pemahaman pembaca secara defenisi.

Riset: penyelidikan (penelitian) suatu masalah secara sistem, kritis, dan ilmiah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengertian, mendapatkan fakta yang baru, atau melakukan penafsiran yang lebih baik.

Kajian (Pengkajian): merupakan suatu proses atau cara perbuatan mengkaji, penyelidikan / pelajaran yang mendalam. Penelaahan: mengadakan eksplorasi secara mendalam dan dalam proyek utama dalam mengembangkan koperasi

Seperti yang kita ketahui Jasa Riset dan Konsultan Bisnis Memberikan manfaat yang banyak dan luar biasa karena ia dapat meramal sedikit beberapa tahun kedepan dan mengurangi resiko kerugian maupun permasalahan. Mari kita bahas secara rinci manfaatnya:

1. Mencai pembeli: Sebelum membuka suatu usaha ditempat lokasi baru, hal penting yang mendasar bagi anda adalah mencari pembeli yang akan membeli dan memakai produk anda.

2. Melihat pesaing: Sebelum anda menjual produk anda tentunya telah ada yang lebih dulu memproduksi dan menjual produk tersebut, hal inilah yang perlu di ketahui dan dipertimbangkan.

3. Melihat peluang: Setelah melihat pesaing yang menjual hal sama maka disitulah kita melakukan trobosan dan inovasi baru yang membedakannya dengan produk kita untuk menarik minat pelanggan.

4. Mengurangi resiko: Setiap menjalankan bisnis maka resiko yang mengikuti pasti ada. Tujuan dari riset pasar adalah untuk mengurangi resiko yang mungkin terjadi bahkan dapat mengurangi yang akan terjadi nanti

5. Punya rencana jangka panjang: Rencana dari bisnis harus dibuat untuk mengetahui langkah – langkah yang akan anda ambil dengan pasti. Riset ini memiliki fungsi untuk membuat rencana jangka panjang bagi anda dalam menjalankan usaha.

Menjadi trend usaha: Riset pasar juga memberikan manfaat pilar utama bagi usaha anda. Riset yang anda lakukan akan banyak memunculkan ide bari termasuk menjadikan anda trend seter bagi pebisnis lainnya.

Jasa Studi Kelayakan Bisnis