Konsultan HBU, FS, dan BS.  Memulai usaha baru merupakan langkah yang baik untuk memulai membuka peluang bagi orang lain dan bagi diri sendiri supaya mendapat kehidupan lebih sejahtera.

Ketika mulai usaha sendiri, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh Konsultan HBU, FS, dan BS. Agar usaha yang akan dibangun mampu berjalan sesuai rancangan yang dimiliki, berjalan dengan lancar,  dan resiko kendala memulainya lebih sedikit.

Maka, langkah yang harus diambil setelah merancangkan sebuah bisnis atau rancangan lakukan konsultasi tentang Highest Best Uses Analysis (HBU), Feasibility Study (FS), dan Busniess Consultant (BS)

 

Apa itu HBU, FS, dan BS?

Highest Best Uses Analysis atau HBU, berguna untuk menganalisis lahan untuk mulai pembangunan. Menentukan berapa persen lahan yang layak untuk digunakan ketika proses pembangunan dilangsungkan. Selain itu, saat proses konsultasi perihal HBU, kepada konsultan HBU, FS, dan BS akan diuji kelayakannya juga dalam bidang hukum yakni mendapatkan izin,  serta secara keuangan memang layak.

Feasibility Study atau dikenal dengan diingikatan FS, merupakan proses uji kelayakan sebuah ide usaha. Apakah ide tersebut memang dapat dijalankan atau mustahil untuk dijalankan. Hal ini diperlukan ketika memulai sebuah bisnis. Bertujuan mencari tahu manfaat bagi masyarakat, serta mencari tahu layak atau tidaknya usaha itu dibangun di tengah-tengah masyarakat atau tidak serta diterima atau tidaknya usaha tersebut saat sudah terbangun.

Dan Business Consultant. Sangat diperlukan sekali hal yang satu ini. Orang-orang yang berpengalaman dalam bidang bisnis akan memberikan nasihat seputar bisnis yang akan dijalankan bisa didapatkan dari konsultan HBU, FS, dan, BS. Akan memberikan strategi pemasaran yang baik, mengurangi resiko kegagalan ketika usaha berlangsung, serta mendeteksi masalah-masalah yang akan dihadapi. Meski begitu akan segera diberikan jalan keluarnya ketika menghadapi masalah tersebut. Jadi, perlu sekali untuk hal satu ini .

Maka dari itu harus bisa memilih konsultan yang baik dan memang sudah berpengalaman di bidangnya. Simak beberapa tips memilih konsultan yang baik.

 

Tips Memilih Jasa Konsultan

1. Cari Melalui Penyedia Jasa

Salah satu memilih konsultan HBU, FS, dan BS yang baik dan terpercaya. Mencarinya harus dengan melalui penyedia jasa. Akan dihadapkan dengan orang-orang terpercaya dan memang sudah memiliki pengalaman dibidang bisnis. Bukan orang sembarangan yang hanya pura-pura tahu dan memahami bisnis.

2. Cek Legalitas

Sebelum memulai memilih konsultan, pastikan terlebih dahulu legalisasinya. Apakah memang memiliki hak memberikan nasihat perihal bisnis atau tidak. Bisa jadi malah penipu ulung yang diberikan kepercayaan,  ketika tidak dicari tahu terlebih dahulu soal legalitasnya. Tentu hal ini penting untuk perkembangan bisnis yang akan mulai dijalankan dan dibangun. Jika memang perlu cek pula latar belakangnya.

3. Gali pengalaman konsultan

Saat memilih kosnultan HBU, FS, dan BS gali juga pengalaman-pengalaman ketika dia menghadapi klien. Tanyakan bagaimana hasil dari konsultasi dengannya. Dalam hal ini akan diketahui sepak terjangnya, serta portofolio dari konsultan tersebut. Jadi, akan lebih meyakinkan.

4. Meminta pengalaman dari klien sebelumnya

Sangat berguna sekali. Harus mengetahui pengalaman dari klien sebelumnya apa memang menimbulkan hasil yang baik atau biasa saja. Jika perlu, sebelumnya meminta rekomendasi dari teman atau orang terdekat.

5. Cari Beberapa Penyedia Jasa

Tips memilih konsultan HBU, FS dan BS satu ini bertujuan untuk membandingkan yang satu dengan yang lainnya. Dari segi skill, legalitas, serta pengalamannnya. Tidak boleh terpaku hanya satu tempat jasa konsultan.

Konsultan HBS, FS, serta BS yang baik dan tepat akan memberikan hasil yang memuaskan saat usaha mulai berjalan nanti.

Jasa Studi Kelayakan Medan

Jasa Studi Kelayakan Surabaya

Jasa Statistik