Jasa Perencanaan dan Pengawasan Bisnis merupakan badan konsultan ekonomi yang menawarkan jasa Perencanaan dan Pengawasan Bisnis. Usaha ini menilai banyak aspek baik organisasi, produk, laporan keuangan, plus memberi masukkan yang berupa SWOT supaya siap menghadapi tantangan masa depan.

Bisnis ini harus bersifat mandiri dan bebas kepentingan. Jasa yang ditawarkan kepada konsumen ada 2 aspek : (1) Merencanakan konsep bisnis tertentu menjadi organisasi bisnis lengkap dengan perangkatnya dan (2) Pengawasan Bisnis terhadap organisasi bisnis yang ditinjau dari perspektif Internal dan perspektif eksternal.

Jasa Yang Ditawarkan

Jasa yang ditawarkan kepada klien memiliki dampak langsung dan tidak langsung pada kelangsungan perusahaan. Jasa Perencanaan dan Pengawasan Bisnis hanya mengusulkan dan memberikan konstruksi positif dan bersifat tidak mengikat baik secara luar dan ke dalam. Semua informasi terkait layanan jasa ini kepada klien diberitakan secara terang benderang dengan kondisi informasi sangat rahasia.

Layanan ini tidak gratis melainkan dikenakan biaya yang tidak sedikit. Yakinlah bahwa jasa yang ditawarkan memuaskan dan tidak mengecewakan meskipun klien perusahaan yang meminta jasa bukanlah organisasi besar. Dalam mengawasi bisnis, maka dilihat kelebihan dan kekurangan yang ada. Apabila ada kelebihan, maka sebaiknya ditingkatkan dan ada kekurangan, maka sebaiknya diperbaiki lagi ke depannya.

Sumber Produk

Akan dievaluasi sebagai langkah awal. Dari aspek mana suatu produk bermasalah. Kalau tak ada masalah, maka kualitas produk diasumsikan memadai dan mumpuni. Jasa Perencanaan dan Pengawasan Bisnis juga menilai dari aspek lain seperti bahan baku, teknologi produksi, jumlah produksi, dan pengiriman ke pemesan. Kalau ada masalah pada produk, maka segera ditindaklanjuti dengan menyiapkan langkah – langkah cerdas.

Untuk mengupayakan langkah ini terwujud, membutuhkan penyelidikan yang menyeluruh. Jasa ini hanya bergerak melakukan survey atau kajian ilmiah dan rekomendasi atas permintaan klien perusahaan dan tidak mencampuri urusan internal organisasi. Apapun hasilnya, maka tindakan selanjutnya akan dikembalikkan kepada organisasi bisnis yang bersangkutan apakah akan melanjutkan atau tidak.

Sumber Laporan Keuangan

Laporan keuangan bersifat sangat rahasia karena berperan sebagai panduan maju mundurnya perusahaan. Ini bukan masalah Untung atau Rugi melainkan neraca keuangan yang Sehat atau Tidak. Sehat atau Tidak Sehat itulah yang kelak menentukan untung atau rugi. Konsultan Jasa Perencanaan dan Pengawasan Bisnis menilai potensi laporan tersebut.

Biaya operasional, belanja pegawai, dan produksi akan dilihat apakah terjadi pemborosan atau tidak. Apabila terjadi pemborosan, maka harus ada perampingan usaha supaya berjalan efektif dan efisien. Apabila tidak terjadi pemborosan, maka bisa dialihkan ke sektor usaha lain yang bisa menumbuhkan keuntungan.

Sumber Merek

Merek berperan penting sebagai salah satu penentu kualitas. Perusahaan harus berani mengambil sikap dan mengambil keputusan tentang layanan konsumen dan layanan produk. Jasa Perencanaan dan Pengawasan Bisnis secepatnya memantau perspektif terkait supaya berjalan pada roda yang benar.

Merek produk sebagai ujung tombak wajib dijaga supaya tidak tercoreng. Kalau pun mengalami kesalahan produksi, maka sebaiknya disikapi dengan menariknya dari pasar supaya tidak merugikan dan membahayakan konsumen ke depannya. Dengan mengambil jalan jauh, maka nama baik organisasi bisnis terpelihara dengan positif.

Inilah ulasan tentang Jasa Perencanaan dan Pengawasan Bisnis yang diharus diketahui apabila mengandalkan jasa ini sudah benar – benar mengetahui fungsinya. Meskipun biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, tapi hasil yang diterima sangat memuaskan dan membuat bisnis menjadi lebih maksimal lagi. Semoga bermanfaat.

Jasa Studi Kelayakan

Jasa Konsultan Statistik