Jasa pembuatan studi kelayakan proyek memudahkan dalam membuat suatu proyek yang anda lakukan. Dengan perkembangan zaman seperti sekarang ini, banyak usaha yang membutuhkan studi tersebut. Studi kelayakan proyek dibuat dengan baik dan juga sesuai berupa laporan yang tertulis.

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Proyek oleh Kreditur

Para kreditur yang mendapatkan izin dari pemerintah harus memperoleh laporan studi kelayakan proyek tersebut. Maka ada beberapa syarat yang wajib anda penuhi adalah sebagai berikut:

Laporan Jasa Studi Harus Memiliki Sifat Komunikatif

Ketika membuat laporan studi kelayakan proyek, hal yang harus diperhatikan yaitu bersifat komunikatif. Agar laporan yang nantinya akan memuat kondisi yang sebenarnya. Lalu dipahami oleh beberapa pihak yang akan memerlukannya.

Tujuan dari sifat komunikatif di dalam studi kelayakan proyek supaya bisa menghindari suatu kesalahan. Kesalahan yang dimaksud adalah kesalahan dalam penafsiran isi dari laporan itu.

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Proyek dilakukan Secara Tertulis

Dalam membuat laporan studi kelayakan proyek ini, dilakukan secara tertulis. Maka dari itu, penyimpangan dari pelaksanaan proyek tersebut bisa diketahui. Nantinya dapat dijadikan pedoman apabila hendak melakukan pelaksanaan proyek.

Studi Kelayakan Proyek Bersifat Objektif

Supaya studi laporan tersebut bisa membuat laporan yang berisi fakta yang sebenarnya, maka harus memiliki sifat objektif. Jika dalam analisa proyek tidak muncul feasibility yang dapat dilaksanakan, maka hasil laporan harus bisa menyesuaikan dengan analisa yang ada.

Untuk itu, kelebihan dan kekurangan dari suatu rencana proyek yang akan dijalankan harus memuat di dalam laporan studi tersebut.

Jasa Pembuatan Studi Kelayakan Proyek Bersifat Realistis

Di dalam studi kelayakan proyek harus ada laporan yang bersifat realistis agar mudah untuk dipertanggungjawabkan. Sifat pada laporan ini tidak boleh bersifat bombastis. Karena sifat itu hanya untuk menyenangkan investor yang lain.

Di dalam laporan jasa pembuatan studi kelayakan proyek juga harus ada asumsi yang disebutkan. Hal itu karena pasti hal tersebut akan berubah jika asumsi yang digunakan juga berubah.

Cara Mempermudah Perencanaan Proyek

Rencana akan lebih mudah apabila anda menggunakan studi kelayakan proyek. Bahkan itu adalah hasil konsultasi anda yang sudah ada pada jasa tersebut.

Perencanaan itu juga berkaitan dengan tema arsitektur serta harga jual yang nantinya akan diusung. Selain itu, di bagian analisis bisa dilihat dan menggambarkan suatu harga jualnya serta tema yang akan ditawarkan.

Laporan jasa pembuatan studi kelayakan proyek mengandung beberapa perencanaan, diantaranya sebagai berikut:

  1. Tempat proyek supaya bisa berjalan dengan lancar.
  2. Jumlah dana yang akan dibutuhkan.
  3. Yang berperan dalam pelaksanaan proyek tersebut.
  4. Lokasi proyek tersebut.
  5. Cara melaksanakan proyek tersebut.
  6. Keuntungan yang akan didapatkan.
  7. Cara mengatasi jika ada penyimpangan.

Jasa Statistik dan Pengolahan Data