Jasa studi kelayakan perumahan merupakan hal yang sangat diperlukan bagi para pebisnis perumahan. Dimana mereka dapat berkonsultasi bisnis tersebut, selain itu akan membantu mereka dalam mengambil keputusan akan bisnis perumahan apakah layak dijalankan atau tidak atau bahkan di tunda dulu untuk sementara waktu. PT. Grapadi Sejahtera Mandiri merupakan salah satu konsultan studi kelayakan profesional dan berpengalaman akan membantu para pebisnis untuk mewujudkan bisnis perumahannya.
Pembangunan perumahan di indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat hal tersebut sejalan dengan pertambahan penduduk yang semakin pesat. Untuk memenuhi permintaan masyarakat akan tempat tinggal maka para pebisnis sebagai penyedia atau pengembang perumahan mengantisipasi hal ini dengan melakukan pembangunan perumahan. Proyek pembangunan perumahan seperti ini, membutuhkan dana investasi yang besar. Sehingga apabila tidak direncanakan / diperhitungkan dengan baik dapat menimbulkan resiko untuk jangka panjang. Bisnis perumahan bukanlah bisnis yang main-main atau coba-coba karena dalam memulai bisnis ini diperlukan modal yang cukup besar. Apabila bisnis ini tidak direncanakan dan resiko bisnis tidak diperhitungkan maka modal tersebut akan melayak dengan sia-sia. sehingga anda perlu bekerjasama atau menggunakan jasa studi kelayakan perumahan
Hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam menjalankan bisnis perumahan. Selain ide kreatif bisnis perumahan dan modal keempat hal ini perlu anda perhatikan yaitu:
1. Momentum
Momentum yang dimaksud disnis bisa berupa kondisi lingkungan atau kondisi perekonomian nasional ataupun yang lain. Dimana momentum tersebut harus memberikan keuntungan dari bisnis perumahan yang akan dijalankan. Seprti tahun 2016, Bank Indonesia menurunkan suku bunga dengan menggunakan BI Seven Days Repo, menjadi 5,25 %, lebih rendah daripada BI Rate. Selain itu, adanya kesuksesan program pengampunan pajak (tax amnesty) sebagai upaya membuat orang-orang yang menyimpan kekayaan di luar negeri untuk membawa kembali aset mereka ke Indonesia tanpa harus membayar denda besar. Kondisi inilah yang disebut Momentum, yang berhubungan erat dengan  kemampuan kita membaca situasi.
2. Manajemen
Manajemen terkait dengan produk properti yang akan disasar, reputasi pengembang, dan pengelolaan produk properti perumahan. Sebagai investor atau konsumen, kita mesti jeli memilih pengembang yang terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik, agar tidak tertipu dalam investasi oleh pengembang yang tidak berpengalaman.
3. jasa Studi Kelayakan Perumahan
Studi kelayakan perumahan merupakan bagian dan perencanaan dari bisnis perumahan yang mana studi kelayakan perumahan tersebut sebagai indikator untuk menjalankan bisnis dan dapat meminimalisir resiko kerugian dari bisnis perumahan tersebut. Studi kelayakan perumahan memiliki peran penting untuk memulai bisnis perumahan meminimumkan resiko kerugian, Mempermudah perencanaan, Memudahkan pelaksanaan bisnis, Memudahkan pengawasan dan Memudahkan pengendalian
4. Lokasi
Lokasi menjadi hal yang harus dipertimbangkan dengan matang, dari sisi potensi pertumbuhan kawasan di sekitarnya, laju pertambahan penduduk, dan rencana pengembangan fasilitas pada masa depan. Dalam hal ini kerap kebijakan pemerintah dengan membangun fasilitas-fasilitas umum menjadi potensi berkembanganya nilai untuk investasi. Selain itu lokasi yang strategis kan menarik minat pembeli sehingga akan sangat menguntungkan bagi bisnis tersebut.

Konsultan Statistik